Promo & Info



PERSYARATAN TERBANG PENUMPANG TRANSNUSA
AREA NUSA TENGGARA TIMUR

Mengacu kepada Surat Edaran Gubernur NTT Nomor: BU.550/08/DISHUB/2020 TENTANG BEBAS DOKUMEN KESEHATAN/BEBAS COVID-19 BAGI PELAKU PERJALANAN, berikut persyaratan wajib bagi para penumpang yang akan melakukan perjalanan di area Nusa Tenggara Timur, diantaranya:
  1. Menunjukkan Identitas Diri (KTP) atau tanda pengenal lain yang sah seperti Paspor dan SIM,
  2. Mengunduh/mendownload dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat telepon seluler. Aplikasi bisa di unduh/download di:
    1. Appstore:
    2. https://apps.apple.com/id/app/pedulilindungi/id1504600374 bagi telepon seluler jenis iphone, atau
    3. Andorid:
    4. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkom.tracencare
  3. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (Electronic Health Alert Card/e-HAC) pada link http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac dan bukti pengisian wajib ditunjukan pada hari keberangkatan pada petugas.
Kembali beroperasinya rute-rute Kupang tujuan Lewoleba, Kupang tujuan Ruteng, Kupang tujuan Larantuka, Kupang tujuan Waingapu, dan Kupang tujuan Tambolaka, Kupang tujuan Bajawa, Kupang tujuan Maumere, Kupang tujuan Ende, dan Kupang tujuan Alor, tentunya dengan memperhatikan data perkembangan dan himbauan-himbauan dari pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur dan TransNusa Aviation Mandiri tetap mewajibkan bagi calon penumpang agar mematuhi ketentuan selama persiapan dan proses penerbangan, sebagai berikut:
  1. Tiba lebih awal di terminal keberangkatan yakni tiga jam sebelum keberangkatan
  2. Menunjukkan kartu Identitas Diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya),
  3. Mengenakan masker sebelum penerbangan, saat di dalam pesawat hingga mendarat dan saat kedatangan serta keluar dari bandar udara,
  4. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),
  5. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara,
  6. Menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat,
  7. Mengikuti petunjuk awak pesawat
Calon penumpang diwajibkan agar memperhatikan Peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah mengenai persyaratan khusus tujuan akhir dan wajib membawa dan melaporkan seluruh dokumen yang diperlukan kepada petugas di Bandara.
Dalam hal penumpang tidak mematuhi ketentuan sebagaimana di atas, Transnusa berhak untuk menolak menerbangkan penumpang tersebut dan Transnusa tidak bertanggung jawab atas kebenaran dokumen-dokumen yang disampaikan oleh penumpang.